Bocah SMP Tewas di Curug Cibodas, Setelah Setengah Jam Berenang Bersama Beberapa Temannya

Bocah SMP Tewas di Curug Cibodas, Setelah Setengah Jam Berenang Bersama Beberapa Temannya

KUNINGAN – Seorang pelajar SMP asal Desa Cibeureum, Kecamatan Cibingbin, Johan Aprilanto (15) ditemukan tewas tenggelam saat berenang di Curug Cibodas, Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Jumat (15/4) sore.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa pelajar tenggelam tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kala itu Johan bersama beberapa teman sebayanya sedang ngabuburit dengan berenang di Curug Cibodas yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari pemukiman warga.

Setelah hampir setengah jam berenang, para remaja tanggung tersebut pun berniat menyudahi ngabuburit di Curug Cibodas, namun mereka kaget tidak mendapati Johan keluar dari air.

Panik salah satu teman mereka tak muncul ke permukaan, para ABG ini pun berteriak minta tolong warga sambil memanggil-manggil nama Johan.

BACA JUGA:

Kepanikan teman-teman Johan ini pun kemudian terdengar oleh warga lain yang berada di tempat wisata tersebut yang kemudian melaporkannya ke perangkat Desa Cipondok sekaligus mengabarkan kejadian tersebut kepada orang tua Johan.

Berbondong-bondong warga bersama orang tua Johan mendatangi Curug Cibodas untuk melakukan pencarian. Beberapa warga turun dan menyelam ke dasar air terjun mencari keberadaan Johan. Beberapa warga lain melakukan pencarian menyasar dasar sungai Curug Cibodas dengan menggunakan bambu.

Hingga akhirnya setelah hampir satu jam lebih pencarian tak membuahkan hasil, perangkat desa atas nama Ade Sutowo berinisiatif melaporkan kejadian pelajar tenggelam tersebut ke petugas Damkar Kuningan untuk meminta bantuan pencarian.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: